Sabtu, 12 April 2014

     
           Banyak metode yang digunakan perseorangan, kelompok maupun perusahaan untuk memasarkan atapun mengenalkan barangnya. Salah satunya adalah melalui media online. Pada saat kita browsing, tanpa kita sadar ada sesuatu yang tidak relevan dengan yang kita cari. Ada yang melaui pop-up windows, ataupun menempelkan banner di situs-situs atau blog di internet. Mungkin bagi sebagian orang ini diperlukan, tetapi ada juga yang terganggu dengan adanya iklan. Ada beberapa kerugian ketika kita mendapatkan hal yang tidak kita inginkan dengan iklan-iklan yang menggangu, antara lain:

1. Menghabiskan bandwith, karena dengan load data yang tidak perlu di browser akan menghabiskan kuota kita saat berlangganan dengan paket limited.
2. Lama, pada saat data yang tidak perlu muncul di browser kita, loading akan lebih lama karena harus menunggu sampai proses selesai memunculkan semua data
3. Hang/ crash, iklan yang berlebihan biasanya ada di jenis pop-up. Iklan ini cenderung memuat flash dalam browser sehingga jika sudah muncul terlalu banyak akan meneyebabkan macet.

Ada aplikasi yang ditawarkan oleh  Mozilla maupun Chrome. Aplikasi ini berupa plugin atau komponen tambahan yang bisa ditambah sewaktu-waktu. aplikasi ini adalah adblock plus.


Untuk Firefox
Cara menginstallnya cukup mudah, berikut adalah cara-caranya:
1. Buka browser anda, pastikan sudah ada koneksi
2. Klik tombol firefox pada pojok kiri atas
3. Klik adds on, kemudian akan macam-macam adds on yang disediakan
4. Ketik pada searchbar, adblock
5. Kemudian akan muncun adds on dengan nama adblock Plus, klik instal
6. Tunggu sampai loading selesai, kemudian restart
7. Selesai


Untuk Google Chrome
1. Kunjungi halaman ini KLIK
2. Kemudian klik icon +Free
3. Tunggu sampai install selesai
4. Restart google chrome
5. Selesai
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan dengan RSS Feed Follow me on Twitter!