Rabu, 09 April 2014

     
          Masalah seperti ini pernah saya alami ketika mencoba untuk mnerapkan sebuah SI yang saya download. Setelah itu saya coba di phpmyadmin. Tetapi ketika dibuka di "localhost/namadir" di browser muncul peringatan "access denied". Kemudian saya lihat koneksi database, pada folder SI yang saya download. Dan ternyata memang terpasang password. Kemudian saya melakukan penambahan password pada database phpmyadmin pada xampp. Yang keluar malah "permission denied". Saya mencoba install ulang dengan cara biasa ternyata masih belum menyelesaikan masalah.
        
           Berikut adalah solusi yang saya gunakan. Memang sedikit rumit, tetapi cara ini berhasil saya terapkan:
1. Backup folder htdocs dan mysql pada var/mysql yang terletak di folder XAMPP.
2. Uninstall XAMPP dengan perintah:
sudo dpkg --get-selections | grep xampp
sudo apt-get remove xampp

make uninstall  
3. Copy archive xampp ke folder "opt" pada sistem linux
4. Kemudian Extract
5. Hapus secara manual folder Xampp dengan menggunakan perintah "sudo nautilus"  terlebih dahulu
6. Install Xampp secara normal dengan perintah terminal:
chmod +x namaxampp.run
kemudian ./some-app.run
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan dengan RSS Feed Follow me on Twitter!