Kamis, 09 Oktober 2014

                Pada saat menginstal game, terkadang ada sesuatu yang tidak kita duga. Seperti yang saya alami, pada saat saya ingin menginstal game PES 2010 dengan update terbaru. terjadi sebuah bug yang membuat laptop saya tidak bisa menjalankan game tersebut. terdapat peringatan error "d3dx9_29.dll"  not found. ini tidak terjadi ketika game tersebut tidak diperbaruhi atau dipatch. Ternyata memang ada peningkatan versi patch yang membuat graphic driver direct tidak bisa menjalankan game tersebut.
Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat melakukan perbaruhan directx 9, untuk memperbaharui terdapat dua cara yaitu online dan offline.
untuk meginstal versi offline silahkan download di link berikut: Download
Untuk versi online silahkan download di link berikut: Download
Pada saat saya mencoba, cara offline memang kurang optimal karena kerusakan file masih dimungkinkan terjadi. Jadi dari cara diatas saya merekomendasikan cara online karena melakukan pengecekan pada file-file yang rusak.
Semoga berhasil!

Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan dengan RSS Feed Follow me on Twitter!