Kamis, 17 April 2014

          Pada awal pengunaan browser, memang terasa sangat ringan karena masih belum dipasang dengan plugin. Tetapi perlu kita ketahui bahwa plugin adalah pelengkap yang cukup membantu pengguna pada saat dibutuhkan. Berikut adalah plugin yang perlu dicoba dan umumnya user membutuhkkannya:
1. Flash Plugin
Plugin ini berfungsi untuk menampilkan flash pada browser anda. Jika anda suka streaming video maupun memainkan game web, plugin ini wajib diinstal .
2. AdBlock Plus
Ketika kita sedang browsing dan tiba-tiba ada iklan banner maupun pop-up yang tidak diinginkan, anda bisa menyingkirkan dengan ini. adblock Plus punya algoritma yang mendeteksi iklan-iklan. Sehingga halaman bisa diload dengan lebih ringan. Baca lengkap <a href= http://tahuituenak.blogspot.com/2014/04/mem-block-iklan-yang-muncul-di-browser.html>DISINI</a>
3. Video Download Helper
Anda pecinta youtube maupun video streming yang lainnya, pasti tidak ingin menunggu buferring yang lama. Jadi anda bisa mendownload video tersebut dengan plugin ini. Video download helper bisa melakukan download hampir di semua situs yang menyediakan streaming seperti Youtube, metacafe, dan sebagainya.
4. Web of Trust
Pada plugin ini, pengguna internet di seluruh dunia melakukan voting pada situs yang mereka knjungi. Jadi ketika kita melakukan browsing, misalkan do google search. Link yang ditampilkan di google akan ada warna indikator yang menunjukkan bahwa link tersebut terpercaya atau tidak. Ada beberapa warna yang akan muncul, yaitu warna merah yang mencerminkan bahwa situs tersebut berbahaya, kuning cukup berbahaya, dan hijau yang menandakan situs tersebut baik diterima oleh pengunjung yang melakukan voting situs.

Pada penerapannya anda tidak perlu bingung, penginstalan adds on atau plugin bisa dilakukan melalui firefox dan Crome:
- Untuk Firefox, silahkan klik icon dengan nana firefox pada kiri atas, kemudi klik adds on. Disitu akan menyedikan banyak pilihan.Untuk menginstal plugin diatas silahkan masukkan nama plugin pada kotak pencarian. setelah muncul silahkan diinstal.
- Untuk Chrome, klik icon pada kanan atas dibawah button exit(X). Kemudian pilih settings. Setelah itu akan tampil extension yang akan mengarahkan pada webstore. Setelah itu masukkan kata kunci sesuai dengan nama software diatas
Pada plugin diatas semua bisa diinstal pada firefox, dan sebagian bisa diinstal d Chrome. Selamat mencoba!
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan dengan RSS Feed Follow me on Twitter!